02/03/09

statistik-berapa pengunjung blog kamu

Buat yang udah punya blog dan penasaran berapa banyak sih orang yang sudah mengunjungi blog kamu, atau berapa banyak sih page view di blog kamu yang telah dibaca oleh pengunjung kamu, atau siapa saja pengunjung blog kamu, ? dalam posting saya kali ini saya menginformasikan site yang mampu mengakomodir rasa penasaran kamu.itu dengan gratis.


1. ShinyStat
2. SiteMeter

ShinyStat memberikan service berapa banyak pengunjung blog kamu, berapa banyak page view blog kamu setiap harinya, minggu, dan bulan. Tidak hanya itu ShinyStat juga memberikan info dari mana saja pengunjung kita datang, atau kata kunci yang digunakan pengunjung blog kamu sehingga sampai di blog kamu. sehingga kamu bisa mengoptimalkan blog kamu dan terus menjaga visitor blog kamu.Untuk kamu yang baru mulai nge-blog sebaikya indikator yang dipakai sebaiknya pageview dulu jangan visit.karena kalau pengunjung kamu lihat jumlah yang mengunjungi blog kamu takutnya nanti mereka anggap blog kamu kurang informatif/populer atau apalah.... .

SiteMeter memberikan layanan yang hampir sama. ada pageview,visitor, siapa yang sedang online, posting apa saja posting yang jadi favorit diblog kamu yang punya banyak pageview, dari belahan bumi mana saja pengunjung kamu datang, juga ada up-date pageview dan visitor setiap jam, kita juga dapat tau search engine apa yang mereka pakai, juga da prediksi pageview dan visitor blog kamu minggu berikutnya,dll.

Report pengunjung kamu akan dikirim lewat e-mail kamu setiap minggunya. untuk update pengunjung kamu setiap hari, kamu bisa langsung kunjungi website tersebut. dan sebelum kelupaan, kamu tidak mengeluarkan uang se-rupiahpun untuk service mereka A.K.A gratis. Jadi, selamat mencoba service dari website diatas. Viva blogger. viva BMX.rider Palembang.





Tidak ada komentar: