15/01/09

loading - Blog anda cepat atau lambat - cara mengatasinya

Saya penasaran dengan kecepatan loading blog saya, seberapa cepat sih blog saya muncul ketika ada tamu yang mau mampir untuk sekedar say hallo dan lainnya ? karena loading blog berbanding lurus dengan kenyamanan pengunjung. bagaimana tidak, jika harus menunggu cukup lama untuk loading pasti pengunjung akan mengabaikan blog kita. yang lebih ekstrim mungkin mereka tidak akan mengunjungi blog kita lagi. Dengan rasa penasaran yang semakin menggebu langsung saja aku mampir keblog tentor saya, tetapi entah kenapa hasil yang saya peroleh hanya sebuah report error.

Merasa rasa ini hampir mencapai klimaks, saya langsung googling dan ternyata hasilnya saya menemukan 2 buah web yang berhasil mengakomodir rasa penasaran saya :

1.WebSlug
2.Webwait

Hasilnya ternyata blog saya lumayan lemot. setelah melakukan sedikit renovasi pada blog saya alhamdulillah hasilnya tidak terlalu buruk.kalo hanya mau mengecek seberapa cepet blog kamu cukup dgn alternatif pertama. kelebihan alternatif kedua adalah adanya pembanding, jika kita mau membandingkan blog kita dgn punya teman, dll.



Perlu diingat bahwa semakin besar kapasitas blog kita maka loading pagenya akan semakin lambat.

Cara mengatasinya - versi saya :
Jangan terlalu banyak memasang foto atau banner yang kurang penting
gadget-gadget yang kurang penting sebaiknya diminimalisir tapi jangan dibuang seluruhnya nanti seperti rumah kosong
jumlah posting yang tampil di halaman utama sebaiknya dikurangi, karena sedikit banyak berpengaruh
script adbrite juga berpengaruh. kamu harus lebih selektif


5 komentar:

Unknown mengatakan...

wew.ok deh ak juga dah coba ya masih dibawah standar seh.....tapigak tau skrg, lum coba lagi puk

admin mengatakan...

blog saya klo' buka lewat IE halamnya kebuka tapi kalo' buka via mozilla, halamanx ga' kebuka smua, aku ga' ngetri HTML, bisa ngasi solusi ga?
tengkiu

CÜpú kisяÜh mengatakan...

coba ahkk....
thank info nya mas .. !!!
oh iya mas....
aku pernahh baca * maaf lupa nama blognya *
katanya bisa juga pakek CSS Compressor
katanya nya sih bisa mempercepat laoding blog juga
tapi pada saat di save error molo...
:((
nahh klo amas pernah pakek cara ini di share ya mas di blognya :)

thank sebelumnya mas...

oh iya lupa LAm knal mas.. ^_^

Admin mengatakan...

baru tau nih saya...thx infonya ya...

Iman Hijrah dan Jihad mengatakan...

blog saya lambat banget mas...
235 kb...
gimana mas cara mengatasinya

sipur
http://onlinebusinessclick.blogspot.com