23/02/09

serie-A vs EPL di liga champions eropa

hasil undiand 16 besar liga Champions Eropa

Hasil undian 16 besar liga champions eropa pasti sudah pada tau. tapi kayaknya ada yang lupa tuh,aku refresh lagi dech. Inter vs MU, Juve vs Chelsea, Roma vs Arsenal, liverpool vs Madrid,Lyon vs Barcelona, Villareal vs Panathiakos, sporting vs bayern, Atletico vs Porto .Hasil yang sungguh mengejutkan, 3 wakil dari serie-A Italia yang tersisa bertemu 3 wakil dari premier league Inggris. mungkin jika Fiorentina tidak tersisih, Liverpool tidak akan bertemu el Real tapi La Viola Fiorentina., who know's.? Inter Milan bertemu Manchester United, Juventus bertemu Chelsea, dan As Roma bertemu The Gunner "young guns"Arsenal. Keunikan 16 besar liga Champions Eropa 2008-2009 ini tidak berhenti sampai disitu. tim-tim Italia dan Inggris yang bertemu disini pun kurang lebih mengalami situasi/kondisi tim yang sama di liga-nya masing-masing secara head to head.

Lihat saja partai As Roma vs Arsenal. kedua tim sama-sama sedang mengalami kemunduran prestasi di liga.indikasi kemerosotan kedua tim dapat dilihat dari posisi kedua tim di klasemen sementara liga masing-masing.Lalu partai yang tidak kalah seru adalah partai antara Juventus"si-nyonya tua" dan Chelsa. keduanya untuk saat ini menempati urutan kedua pemuncak klasemen di liga masing-masing. Kedua tim sempat menuai hasil seperti rooler coaster atau mungkin yo-yo jadi inget kata-kata mantan presiden RI ibu Megawati. tapi pada pertandingan terakhir sebelum partai perdana 16 besar liga Champions Eropa grafik mereka sudah mulai meningkat, mereka sama-sama menang. Chelsea menang saat tandang ke Aston Villa lewat gol Anelka, sedang Juventus menang 2:0 saat tandang ke kandang.... lewat gol Sissoko dan David "striker yang hilang"Trezeguet.sekedar catatan Chelsea baru saja mengganti pelatihnya dari Scolari ke Guus Hiddink.

Dan partai berikutnya disebut banyak orang final yang terlalu pagi, mempertemukan pemuncak klasemen serie-A dan EPL. Internazinale "i nerazzuri" milan vs Manchester"the red devil" United. persamaan Kedua tim ; memiliki rekor kemasukan terendah di liganya masing-masing., juara di liganya tahun lalu, di puncak klasemen dengan selisih poinyang cukup aman, punya pelatih yang sudah pernah menjuarai liga Champions Eropa, dan lain-lain.Siapa yang akan menang ?

Ketiga partai antara wakil Italia dan Inggris tersebut saya yakini akan membereikan suguhan pertandingan sepakbola yang luar biasa. karena mereka yang bertemu memiliki kelas yang sama menurut saya. kuda baik vs kuda baik, kuda sedang vs kuda sedang, dan kuda lemah lawan kuda lemah. jika saja susunannya tidak seperti itu bukan tidak mungkin hanya inter milan satu-satunya wakil italia yang tersisa di 8 besar ECL. Analogi tadi berdasar peringkat masing-masing klub di-klasemen sementara, tidak ada alasan lain. dan untuk Inter itu karena saya fans berat Inter.


Tidak ada komentar: