25/08/09

pasang indicator ym di blog

Nah kali ini saya mo berbagi bagaimana cara masang status YM (Yahoo Massenger) di Blog. Sebenernya tadi pagi ada yang nanya gimana masang status YM di blog. Berhubung saya lupa ya… cari-cari deh di Uwak Google, alhamdulillah ketemu juga… dan inget-inget lagi kalo gak salah pernah baca di blognya akhdian.net, yang animasi YM-nya bergerak dan lucu-lucu.


Langsung aja saya kasih linknya satu di ymgen.com banyak dan gambar animasinya bagus-bagus tuh, tapi saya gak bergerak. Nah… kalo yang disini lebih bagus lagi freecustomize.com, animasinya bergerak bisa online dan offline statusnya.



Nah, kalo yang di ymgen.com, langsung kabur kesana, tinggal isi ID YM Anda dan pilih gambar yang diinginkan. Kemudian Anda akan disungguhkan dua pilihan kode, For Web or Blog dan For Forum (BB Code). Pilih aja yang For Web or Blog, terus masukkan kedalam web/blog Anda.

Kalo yang di freecustomize.com selain kita disuguhkan aplikasi status YM, juga disuguhkan aplikasi JAM. Fokus ke aplikasi status YM… seperti diatas kita disuruh memilih animasi gambar dan mengisi ID YM, lalu GENERATE CODE yang terletak disamping kanan mengisian ID YM. Copy kode dan masukkan web atau blog Anda.

Catatan : Setelah saya memasukkan kode tersebut pada blog ini (wordpress) ternyata setelah di klik terjadi pesan Error.

Untuk sebelumnya saya sudah melancong ke blognya akhdian.net, saya dapat kode yang sudah dibenarkan/diubahnya. Lanjut…. saya copy-paste (COPAS) aja kodenya dan saya ganti angka kode gambarnya dengan gambar yang saya inginkan.

Berikut Kodenya :

”http://www.freecustomize.com”


Rubah angka 1 yang berwarna merah dengan pilihan gambar yang anda inginkan . Caranya masih dengan membuka web freecustomize.com pilih gambar yang diinginkan (lakukan dengan cara yang sama diatas) setelah kode keluar lihat perubahan angka yang terletak di dekat tulisan

icon=ymimages/indicator-16-online.gif

Masukkan angka yang berubah, misal disini 16 kemudian masukkan dikode yang telah Anda COPAS sebelumnya ke blog Anda.

Selamat Mencoba


1 komentar:

marlet mengatakan...

salam kenal juga,,, salam blogger.. semoga sukses..